"Semoga Bermanfaat"

Rabu, 14 November 2012

Proyek Renovasi Atap beberapa Instansi tahun 2012

 

Mulai bulan September 2012 kemarin. alhamdulillah penjualan genteng di wilayah Kebumen ksususnya di daerah Sruweng meningkat,
Itu di sebabkan karena permintaan dari para konsumen meningkat, yang dibarengi dengan proyek renovasi atap, beberapa instansi2 di beberapa kabupaten seperti : kab. Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, wilayah Purwokerto, Temanggung, Cilacap, Kebumen, dan beberapa kota lainnya di wilayah Jawa Tengah.
Menurut pengamatan saya dari tahun 2009 sampai sekarang, proyek ini hampir berjalan tiap tahun, dan biasanya terjadi pada sekitar bulan September-Desember.
Denger2 dari beberapa rekan dan client katanya sich' Proyek harus selesai akhir Desember atau akhir taun.
alhasil stok barang di wilayah kebumen menjadi menipis, sehingga dengan masalah ini muncullah hukum ..((((.hukum kelangkaan barang kali ya....))) (maklum bukan sarjana ekonomi jadi g tau hukum apa namanya.
yang jelas’ “semakin langka barang ( stok menipis) maka akan semakin mahal juga harga barang tersebut.
he,,he,,
saya sendiri yang sudah lama bergelut di dunia pergentengan juga heran, kenapa harga genteng jadi mahal banget untuk bulan2 tersebut.
kadang saya merasa kasian ama konsumen yang di pake sendiri, bukan untuk kantor atau instansi, secara tidak langsung mereka ikut menanggung imbas dari mahalnya harga genteng.
tapi mau gimana lagi jika emang udah butuh, dan sudah tahap pemasangan atap, walau mahalpun tetep mereka beli.
Efek dari Mega Proyek renovasi atap

Ø  Bagi pengrajin/ penjual Genteng
imbas dari proyek besar2an yang terjadi hampir tiap taun ini, membuat mereka bersyukur atas rejeki yang telah diberikan kepada mereka, dan membuat para penjual menjadi akur dan mempererat tali silaturahmi mereka, karena mereka harus joint dengan teman2 sesama penjual genteng jika stok yang dimiliki tidak cukup untuk memenuhi permintaan konsumen.
Ø  Bagi konsumen
imbas dari proyek besar2an ini akan membuat para konsumen harus merogoh kocek mereka yang cukup banyak karena malonjaknya harga barang. Dan mereka harus rela mengantri giliran dikarenakan para penjual genteng kehabisan stok. Jadi bisa dibayangkan seperti mengantri BBM, “siapa cepat dia dapat”.
Tidak jarang para konsumen pulang dengan tangan kosong karena langsung datang ke lokasi dengan membawa kendaraan (truk) dengan harapan mereka dapat langsung membeli dan membawa genteng tersebut pulang kerumah.
Oleh karena itu untuk mempermudah pembelian dan supaya konsumen tidak kecewa sudah jauh2 datang ke kebumen dan pulang dengan tangan kosong, maka bagi para konsumen silahkan menghubungi penjual genteng terlebih dahulu untuk pemesanan dan menanyakan soal negosiasi harga.
Anda dapat menghubungi
H. Sobardi
Cp.(
08156510263)
yang beralamat di Jl. Raya Sruweng, Depan SLTP Negeri 1 Sruweng
ke utara ± 200 m.

ingat jika anda belum pernah datang ke tempat daerah pembuat genteng, hati2 karena banyak calo / maklar yang selalu sigap untuk beraksi. Jadi demi kenyamanan silahkan hubungi Bpk. H. Sobardi (
08156510263).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar