"Semoga Bermanfaat"

Rabu, 14 Maret 2012

bahasa jawa sebagai bahasa yang familier....


Jebulnya di ibukota bahasa jawa juga
emang bener kalo bahasa jawa sebagai bahasa yang familier di seluruh berbagai kota Besar di Indonesia.
Mulai hari pertama aku dateng di ibukota, aku paginya dah di ajakin jalan2 ke pasar deket apartemen aku menginap.  
Pasar disini hampir mirip dengan Sunmor ( Sunday Morning) yang ada di jogja, tapi lebih rame di jogja, banyak pedagang2 baju,aksesoris, makanan, mainan, peralatan rumah tangga dan masih banyak lagi. 
Awalnya aku nemenin keponakan buat naik odong2 , kemudian jalan2 di lingkungan pasar. Tibalah di penjual pecel, ternyata jauh2 dari kebumen dan jogja yang di beli malah pecel dan lotek Jawa Timur.... cape dech... kenapa ga nyari makanan khas sini aza ( bisikan dalam hati yang sangat dalam ) dan yang anehnya lagi mbaqu pesennya pake bahasa jawa, trus di pedagang perabotan rumah tangga juga nawarnya pake bahasa jawa juga. 
ha,,ha,,,ha....
Ini baru yang pertama belum lagi di tempat kontrakan temenqu di lingkungan kontrakan jebulnya bahasa yang digunakan juga bahasa jawa, (ngapak2)  secara banyak anak2 kontrakan dari daerah timur... ga cuman itu aku diajakin nyari makan buat sarapan, muter2 kawasan industri  dan akhirnya berhenti di sebuah warteg, aneh emang ternyata temen saya  pesennya make bahasa jawa juga, trus... penjual di wartegnya juga pake bahasa jawa (ngapak2 maning),
bha,,,ha.ha...
Setelah matahari menjelang memacarkan sinarnya aku jalan2 ke tempat kontrakan temen2 yang lain, sama juga di sana juga makenya pada bahasa jawa juga  (ngapak2 maning),  ha..ha..ha,,,,kapan aku bisa belajar bahasa loe gue, loe gue.... secara di jogja kan ga ada bahasa  loe gue, loe gue...
gagal dech belajar bahasa gaulnya anak2 ibukota...
apa emang bahasa jawa dipake buat bahasa nasional di sini yach....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar