"Semoga Bermanfaat"

Rabu, 28 Maret 2012

Hidup ini Indah

Hidup kadang memang terasa berat jika kita menyikapinya dengan rasa sedih. 



Tapi hidup akan terasa lebih berarti jika kita menyikapinya dengan selalu bersyukur dan tetap tersenyum.
Setiap manusia hidup didunia ini pasti memiliki masalah. Masalah-masalah tersebut berbeda antara seseorang dengan orang lainnya. 
Kadang kesederhanaan dan kemiskinan yang membuat seseorang menjadi  lebih bersyukur kepada Sang Pencipta dari pada seseorang yang hidup dengan bergelimpangan harta. 
Bagi orang miskin uang seribu  rupiah sangat berarti karena  dapat digunakan untuk menyambung hidup mereka. Mereka selalu bingung memikirkan hari esok mau makan apa??? Karena tidak memiliki uang untuk membeli makanan, tapi hal itu berkebalikan dengan kehidupan si kaya, dia malah bingung memilih menu untuk esok hari mau makan pake apa???, karena terlalu banyak menu pilihan. Kadang si kaya malah sombong dan menghina si miskin, bukan hanya itu si kaya pun tak pernah bersyukur atas apa yang di berikan oleh Sang Pencipta kepadanya.
Hanya keinginan kecil yang diinginkan  oleh si miskin karena keterbatasan mereka yang serba kekurangan, tapi mereka memiliki cita2 yang besar untuk selalu bersemangat menjalani hidup tanpa berkeluh kesah dan tanpa putus asa. Mereka selalu memaknai hidup ini dengan suatu anugrah yang di berikan oleh Sang Pencipta, sehingga mereka selalu bersyukur atas nikmat dan rizki yang diberikan kepadanya walau hanya sedikit. Indahnya memaknai hidup dapat mereka rasakan dengan rasa cinta, kasih sayang dan selalu bersyukur kepada Sang Pencipta.  
harta yang berlimpah tidak menjamin kebahagiaan hidup didunia ini tanpa adanya rasa cinta dan kasih sayang dari orang lain. Hidup disekeliling  orang yang mencintai dan menyangi kita membuat hidup kita lebih berarti dan membuat rasa semangat tersendiri sehingga kita mampu menjalani hidup ini tanpa merasakan beban yang berat.
.
so mari kita jalani hidup ini dengan selau bersyukut dan tetap semangat,.

raihlah cita2mu selagi kamu masih bisa.....

4 komentar:

  1. belum sempat ke baca ,,, tapi cukup sejuk kawan ... hhehehe

    BalasHapus
  2. ha...ha...
    itu karena backgroundnya dah pohon....
    jadi otomatis sejuk sob...

    BalasHapus
  3. Betul gan HIDUP INI INDAH ...salam kenal

    http://rentalmobilmakassar.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. akan lbh baik jika bergelimangan harta tapi tetap brsyukur... Like this Bos...

    BalasHapus